Senin, 16 Januari 2012


Visi Dan Misi SMA/SMK Taman Siswa Bandar Lampung




A. Visi

Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Merdeka, berpengatahuan, berketrampilan serta sehat jasmani dan rohani.

B. Misi :

1. Menyiapkan Calon Pemimpin masa depan yang berjiwa merdeka, serta beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2. Meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Peserta didik melalui pembelajaran sistem Among yang berorientasi pada pendekatan CTL.
3. Menjadikan SMA Tamansiswa Kota Mojokerto sebagai Sekolah Kebangsaan yang menjunjung tinggi nilai - nilai Budi Pekerti Luhur.

C. Usahanya :

1. Dalam rangka melestarikan dan mengembangkan kebudayaan nasional Indonesia , cabang-cabang dapat bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan Propinsi dan Kabupaten / Kota membuka sanggar-sanggar budaya atau seminar-seminar tentang kebudayaan.
2. Dalam rangka mewujudkan masyarakat tertib damai, salam dan bahagia cabang-cabang dapat bekerja sama dengan Dinas Sosial Propinsi / Kabupaten / Kota dan lembaga social tingkat Propinsi / Kabupaten / Kota dalam rangka memerangi kemiskinan, keterbelakangan, dan penyakit-penyakit masyarakat.
3. Dalam rangka menyelenggarakan pendidikan dalam arti luas (pendidikan jalur formal, informal, dan non formal) dalam bentuk perguruan, Cabang-cabang dapat bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Propinsi Kabupaten / Kota dalam rangka mengentaskan kebodohan, memeratakan kualitas pendidikan.

Cabang-cabang dapat menyelenggarakan :

1. Pendidikan jalur formal dari T. Indria sampai dengan Perguruan Tinggi baik umum maupun kejuruan.
2. Pendidikan jalur informal berupa nasehat, petuah, dan keteladanan hidup tertib damai salam dan bahagia terhadap siswa, orang tua siswa, dan masyarakat umum.
3. Pendidikan jalur nonformal berupa : sarasehan, seminar, ceramah-ceramah tentang pendidikan Anak Usia Dini (PAUD / Kelompok Belajar), menyelenggarakan Paket A,B,C Pemberantasan aksara kursus, kursus, dsb.

Bandar Lampung, 05 Januari 2012
Eko P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar